Bandingkan Anies dengan Jokowi, Refly Harun: Jauh..

Bandingkan Anies dengan Jokowi, Refly Harun: Jauh..

JAKARTA - Upaya membanding-bandingkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi, terus dilakukan oleh sejumlah pihak.

Kali ini diungkapkan pakar hukum tata negara, Refly Harun. Refly menilia, Anies Baswedan punya kapastias jauh lebih baik daripada Presiden Jokowi.

Sebab menurut dia, Anies punya latar belakang pendidikan yang jauh lebih tinggi.

“Secara personal, kapastitas Anies jauh dibandingkan Presiden Jokowi. Secara personal ya saya katakan. Karena Anies punya bekal pendidikan yang sangat baik,” ujar Refly Harun di kanal YouTube-nya berjudul: Anies Kejeblos Got tanda-tanda Presiden? yang dikutip FIN, Selasa (14/9/2021).

Dia menjelaskan, Anies mengambil PhD di Ohio University Amaerika Serikat, sementara S1 di Univesritas Gajah Mada.

“Dia (Anies Baswedan), PhD dari Ohio University Amaerika Serikat. S1-nya dari UGM sama dengan Jokowi tapi dia S2 dan S3 dari Amerika Serikat,” ujar Refly Harun.

Sementara itu, soal pengalaman, Refly harun juga mengungguli Anies Baswedan yang punya segudang pengalaman sebelum terjun ke dunia politik.

“Dia juga pernah menjadi rektor, pernah menjadi Menteri Pendidikan dan dia juga sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jadi pengalamannya lumayanlah kalau dibandingkan dengan Presiden Jokowi menjelang Pilpres,” ungkap Refly Harun.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: